Rabu, 11 Februari 2015

Janji Untuk Guru


Tadi waktu belajar bahasa ingggris sama Ma’am Fransiska, dia ngingetin kita kalau ujian udah ngak lama lagi, dan kita diwejangin sama kata-kata yang memotivasi, Ma’am Fransiska akhirnya nyuruh kita buat bikin kesan-kesan selama belajar sama dia, kita dibolehin nulis apapun yang ada dikepala kita, kita bebas ngungkapin apapun yang kita mau, dan ditulis sisecarik kertas tanpa ditulis nama, jadi Ma’am Fransiska ngak tahu siapa yang nulis dan nulis apa. Oke ini adil buat gue, kita jadi bebas nulis apapun yang kita mau tanpa malu buat ngungkapain perasa kita ke Ma’am Fransiska.
Karena gue orangnya malu-malu, jadi gue mundurin meja dan bangku gue, menjauh dari teman sebangku, gue ngak ngebolehin siapapu datang ketempat gue selama gue masih nulis, gue bakal teriak kalau ada orang yang tiba-tiba datang ketempat gue. Gue takut tulisan gue dibaca, ngak mau ambil resiko yang menyebabkan gue dibully sama teman-teman gue hal itu pun terpaksa gue lakuin haha, sembunyi-sembunyi.
Kata demi kata gue pikirkan dan satu per satu kata demi kata gue tulis dengan penuh cinta, aaaa cie. Pakek salam pembuka, dan kata-kata yang lembut mulai gue tulis kalimat-kalimat yang memuji, berterima kasih, dan berjanji. Semua yang ada dikepala gue tuangkan didalam kertas itu, initinya gue senang dikelas gue yang terakhir di SMK ini gue ketemu dan diajarin sama Ma’am Fransiska, gue senang karena Ma’am Fransiska orangnya sabar dan telaten ngajarin kita semua, Ma’am Fransiska pintar bikin suasana jadi asik dan ngak ngebosanin waktu belajar, dan Ma’am Fransiska juga memberikan kita pendidikan yang kadang ngak nyambung sama pelajaran Bahasa Inggris, Ma’am Fransiska orangnya soleha dan ta’at agama banget, makanya Ma’am Fransiska sering ngasih kita mejangan untuk bekal kita diakhirat, Ma’am Fransiska ingetin kita untuk tetap inget sama Tuhan dan ngak ninggalin sholat, pokonya banyak banget yang Ma’am Fransiska kasih kekita, gue ngak capek kalo harus nulis semuanya disini haha. Intinya gue bangga punya guru kaya Ma’am Fransiska, dan gue bersyukur banget pernah diajarin sama dia.
Akhirnya gue sampai pada akhir  surat, dikalimat-kalimat akhir surat itu gue nulis kalo suatu saat annti disaat gue udah sukses meraih cita-cita, gue bakal ajakin Ma’am Fransiska jalan-jalan, dan ngak lupa gue doain Ma’am Fransiska, semoga segala yang telah dia berikan kepada kami akan mendapat balsan yang berkali-kali lipat dari Allah SWT, amin.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar