Kamis, 11 Desember 2014

Hewan Peliharaan

Dari dulu keluarga gue emang udah suka memelihara hewan, ngak tahu sampai akhirnya gue juga ikut-ikutan suka memelihara hewan, mulai dari kucing, ikan, kura-kura, nyamuk, kecoa, ampe pacat juga dipelihara -haha ngak segitunya juga kali. Oke kita bahas tentang hewan peliharaan gue.
Dimulai dari kucing, iya kalau kucing melihara kucing kan banyak manfaatnya, selain karena kucing adalah hewan kesayangan Rasulullah, kucing itu juga ngegemasin, lucu, imut, manis, dan amis -ngakngak gue bercanda. Kan bisa berguna aja kalo seandainya banyak sisa tulang ikan bisa dimakan ama kucingnya, kebetulan kucing yang gue pelihara ngak pernah kucing yang mahal ko, cuma kucing kampung yang gue culik dari jalanan yang liar haha. Kreteria kucing yang gue pelihara juga memiliki standar yang tinggi, yang ngak semua kucing didunia ini miliki. Pertama kucingnya harus ganteng, maco, berjakun besar -maksudnya kucing cowok. Lalu kucing itu harus punya ekor yang pendek, dan bebas dari kutu-kutu jalanan. Loh ko harus cowok dan berekor pendek? Bukannya lucu kalo ekor kucing itu panjang? Oke alasannya karena Mama ngak mau kalo sampai kucing peliharaan ada yang melahirkan dirumah, jadi kalau mau pelihara kucing cewek, kucing itu harus positif mandul. Udah ngak ada waktu buat bawa tu kucing satu-satu kedokter hewan terus periksa tu kucing mandul apa ngak. Ngak lucu aja kan kalo gue datang ke dokter dengan nafas ter-engah engah dan nanya dengan ekspresi wajah yang serius "Dok, kucing cantik saya mandul kan Dok? positif mandul kan, Dok? Jawab Dok, jawaaaaaaaaaaaaab!!
Oke dengan kata lain, intinya gue cuma boleh pelihara kucing yang berjenis kelamin cowok, karena kucing cowok ngak mungkin hamil! Terus kenapa ekornya harus pendek, yah karena kalo ekornya panjang ntar takutnya keinjek ama orang serumah, kasian ama kaki orang serumahnya juga, kan ngak lucu aja setiap ekornya keinjak pasti sih kucing spontan ngegigit kaki yang bersangkutan.
Lalu Ayah sama Abang gue pernah pelihara Ikan Louhan, sangking sayangnya sama tuh ikan sampe-sampe aquarium yang dibeli lebih besar dari pada Tv rumah gue waktu itu, yaampun bayangin aja tuh aquarium terpajang indah disebelah Tv diruang tengah. Jadi perhatian ngak fokus ke Tv, karena tuh aquarium lebih gede dan ikannya rusuh. Padahal ikannya cuma ada satu-,- Terus singkat eita tuh ikan mati, ada rasa terharu, kasian, sedih, dan galau waktu tahu kalo tuh ikan mahal akhirnya mati sia-sia. Mulai dari itu akhirnya aquarium pun lengser dari kedudukannya disebelah Tv.
Waktu SD dulu gue juga pernah pelihara ikan, tapi ikan yang gue pelihara untuk pertama kalinya adalah ikan Mas Koki, ikan itu gue beli dengan uang tabungan gue sendiri, ngak mintah ke orangtua dan orang tua gue juga ngak tahu kalo gue lagi nabung buat beli tuh ikan. Singkat cerita setelah membeli sendiri ikan Mas Koki gue pun resmi punya peliharaan yang "dibeli" ngak nyulik dipinggir jalan -emang ada gitu ikan mas koki jalan-jalan centil dipinggir jalan?
Umur ikan malang itu ngak bertahan lama, karena waktu SD gue benar-benar masih polos dan lugu untuk urusan mengurusi hewan peliharaan, jadi ternyata ikan Mas Koki itu hidupnya ngak boleh pakek air ledeng,  lah sedangkan gue langsung ganti pakek air ledeng, jadi ikan itupun tewas:) Tapi keesokan harinya Ayah malah beliin lagi ikan Mas Kokinya, betapa senagnya hatiku, riangnya dan gembira hari-hariku. lalalalalaaaa~
Tapi penderitaan ikan yang gue pelihara ngak sampai disitu, setelah ikan ke2 yang dibeliin oleh Ayah gue pelihara dan airnya ngak pakek air ledeng, melainkan air sumur tetangga gue. Tapi yang sangat mengejutkan dunia perIkanan dirumah gue terjadi lagi, ikan itu tetap mati, ada apakah gerangan terjadi pada hewan itu? Aku bertanya didalam hati sambil meratapi kepergian ikan malang itu secara misterius. Oh ternyata dan ternyata penyebabnya adalah karena ikan itu ngak pakek oksigen didalam aquariumnya, ternyata selain harus pakek air sumur yang alami ikan itu juga harus dikasih oksigen didalam aquariumnya, lah sedangkan gue  ngak pakek peralatan apa-apa, jadi udah wajar banget kalo tuh ikan mati perlahan diaquarium itu -sungguh malang nasibnmu kawan.
Hewan peliharaan terakhir adalah kura-kura! iyap tapi kapan-kapan gue bakal sambung, sekarang bukan waktu yang tepat hihi







0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar