Rabu, 03 Desember 2014

jujur juga akhirnya \=D/

Tadi magrib abis pulang dari masjid aku dan mama santai-santai kan diruang tengah sambil baca surat yasin, ini moment lagi asik-asiknya sama mama, ngak ada yang ganggu, ngak ada yang ganggu konsentrasi buat ngaji, jadi sambil ngaji sambil nonton juga ceritanya, nah pas nih moment mama lagi santai ngak ada pikiran lain, jadi waktu mama lagi cerita tentang dia yang  nambah main arisan satu lagi dan ayah ngak tahu, nah lo berarti mama main curang kan haha, oke aku rasa ini waktu yang tetap buat aku juga jujur soal masalah yang udah aku pendam selama 5bulan lebih, dan ini sangat membebani pikiran.
Hal pertama yang pertama aku lakuin adalah ajak mama ngobrol santai dan mulai dengan kata-kata yang meyakinkan "ma aku mau jujur, tapi mama jangan marah?"i
"iya mau jujur tentang apa?" kata mama
"tapi janji ngak bakal marah?
"iya ngak marah" wajah mama penasaran
"sebenarnya uang bulanan sekolah turun  jadi 200ribu /bulan ngak 250ribu lagi, dan selama ini ayah ngasih uangnya masih kaya kemaren, jadi ulebih uang yang ayah kasih aku ambil, tapi ngak aku jajanin ko ma, itu masih utuh uangnya beneran deh"
"terus kini mana uangnya?
"tuh ada ko ma, yang kemaren aku bikin rekening juga makek uang itu yang 100ribunya"
"yaudah ngak apa-apa, jangan dijajain buat yang ngak penting yah!"
"oke janji ma:*" sambil senyum bahagia, serasa baru udah memenangkan sebuah game \=D/
Jadi sekarang rasa berdosa yang terpendam selama berbulan-bulan sedikit berkurang, udah ngak merasa berdosa lagi. Emang rasanya ngak berani buat ngungkapi yang sebenarnya, karena ada rasa takut, cemas, gelisa, berdosa, dan pusing sendiri buat ngomong yang sebenarnya, tapi setelah aku jelasin alasan mengapa selama ini belum mau jujur ke mama, akhirnya semua udah aku jelasin dan alasannya tepat, jadi mama maklumin juga dan ngertiin. Lega selega-leganya perasaan ini, makasih ma biglove{}

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar