Rabu, 11 Maret 2015

Praktek Bahasa Inggris


Udah beberapa hari ngapalin materi buat praktek Bahasa Inggris, sumpah ini serasa sangat menegangkan, ditambah lagi guru yang nguji ada 3 orang, nah lo gue ngerasa dekdekan banget. Pengujinya ada guru Bahasa Inggris gue sendiri yaitu Ma’am Fransiska, lalu ada Ma’am Novi guru Bahasa Inggris gue waktu kelas 10, dan yang terakhir ada Ma’am yang sangat misterius karena sampai sekarang gue ngak tahu siapa namanya.
Pagi tadi bangun seperti biasa, mandi, sarapan, dan beraangkat dianterin Ayah. Ada sesuatu yang ngeganjal perasaan gue, gue ngerasa seperti ada yang kurang, apa yah apa. Setelah jauh berjalan dari rumah gue baru sadar kalau kertas yang biasa gue pegang buat menghapal materi tertinggal dikamar, oh lupanya gue. Gue sebenarnya udah hapal, tapi yang namanya hapalan gue mah suka gitu terus, kalau udah lupa satu aja pasti yang lainnya ikutan lupa-,- ntar takutnya kalo gue ngak menghapal lagi waktu udah nyampe sekolah gue takutnya ntar pas dapet giliran gue jadi lupa semua, ngak inget apa-apa aja yang akan gue sampaikan, ntar kalo nilai gue hancur kan jadi percuma aja gue menghapal mati-matian selama ini, duh elah dramatis haha.
Sampai sekolah gue buka laptop, cari materi yang aslinya, nah untung masih ada, untung gue masih simpan semua materi gue, oke ngak apa-apa gue menghapal dari laptop juga aman ko’.  Nunggu nunggu dan nunggu, gue bosen kerjaan dari tadi cuma dengerin lagi terus, nonton video musik, denger lagu lagi, ngobrol sama teman, denger lagu lagi, yah gitu-gitu mulu sampe siang, sampe giliran gue dipanggil.
Sampai akhirnya waktu kulit gue udah keripur, rambut udah memutih, dan mata sudah tak jelas lagi memandang wkwkw, giliran gue tiba, nama gue dipanggil, gue masuk ke ruang eksekusi, gue mulai menjelaskan satu per satu materi yang harus disampaikan, gue ditanya-tanya seputar materi yang gue sampaikan, gue jawab semua pertanyaan, dan selesai. Sumpah ini serasa begitu menegangkan, gue gemetaran, tangan gue dingin banget, pikiran udah melayang kemana-mana, jadi ngak semua yang gue hapalin bisa gue sampaikan dengan mulus, kebanyak gue merangkai kata sendiri waktu udah nyampe didalam, ntah kenapa gue ngeblank, jadi gue ngejelasin materi ngak berdasarkan dari yang gue hapal tadi, ada kalimat yang terlewatkan, dan ada juga kalimat-kalimat yang gue karang sendiri, tapi tetap dijalur yang sesuai.
Waktu gue duduk di teras nungguin giliran gue yang masuk gue sempat ngobrol sama Aris, waktu itu tangan gue udah dingin gemetaran, terus Aris bilang ke gue “tangan udah dingin” sambil megang tangan gue, nunjukin kalau tangannya juga dingin banget, yaampun gue kira cuma tangan gue aja yang dingin, ternyata tanagn orang juga ada juga yang dingin. Ternyata perasaan yang rasain masih normal-normal aja, semua orang juga pasti ngerasain perasaan dekdekan, cemas, takut gagal, dan sampai-sampai badan panas dingin gitu, alhamdulillah gue normal.
Alhamdulilah peraktek hari ini berjalan lancar, gue bisa menyelesain praktek Bahasa Inggris ini dengan lancar, bisa ngejawab pertanyaan, dan ngak ada kesalahan yang menyebabkan gue gagal. Semua lancar, semua lulus, semua senyum waktu keluar dari ruang praktek.
Hari yang panjang, salah satu hari penentuan kelulusan gue, salah satu hari yang menetukan kesuksesan gue, salah satu hari yang akan menjadi sejarah gue di SMK, semoga selalu dibari kelancaran selalu, AMIN

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar