Rabu, 25 Maret 2015

UAS hari ke 3

Ujian Akhir Sekolah hari ke 3, lagi panas-panasnya menghadapin UAS. Hari ini mata pelajaran Matematika dan IPA yang diujikan, hari yang berat. Mulai dari pagi gue udah panas dingin ngerjain soal matematika, materi yang gue udah lupa rumusnya, lupa rumus umum, ngak ngerti jalan nyari jawabannya, iyaa emang kejadian kaya’ gitu yang sering gue hadapin,  akhirnya gue lebih milih rumus yang dikasih sama salah satu Bimbel terkenal di Indonesia, rumus tepis. Satu per satu soal gue selesaikan, gue ngak ngerti, gue bingung, gue takut ntar waktunya ngak cukup lagi buat ngerjain soal yang susahnya mintah ampun ini, yaudah itulah jalan terbaiknya.
Udah ada yang ngumpulin duluan, gilek itu orang pinter, asal-asalan, atau ngak ngisi? Ko bisa secepat itu nyelesain solannya. Yaudah masa bodoh, gue tetap fokus ngerjain soal gue sendiri, ngak mau ntar ada yang belum gue isi saat waktu udah habis. Sampai akhirnya gue selesai juga, kumpulkan LJK, dan keluar, caw ke kantin sama teman-teman yang lain.
Masuk ke mata UAS yang ke dua, IPA. Oke santai, ini pelajaran ngak susah amat, tapi biasanya ada soal yang menjebak, yang bikin jadi bingun milih jawabannya. Tapi gue tetap santai, santai banget malahan, gue baca semua soal, gue jawab dulu di lembar soalnya, jawaban gue belum gue salin ke LJK, itu cara gue biar ngak repot harus nyalin jawaban satu-satu.  Tapi untuk hari ini kayanya gue agak lengah, gue terlalu santai, gue ngak inget kalo soal ini terlalu mudah untuk diselesaikan, gue ngak sadar kalo ternyata teman-teman gue udah ada yang ngumpul, gue masih aja ngerjain dengan santai, cengengesan, ngak sadar kalo gue belum nyalin jawaban gue ke LJK. Satu persatu teman gue udah ngumpul, Yovin sempat ngomong ke gue waktu dia mau ngumpul, waktu itu gue baru nyalin jawaban beberapa nomor, belum nyampe 15 soal. Dia agak kaget ngeliat gue belum ngerjain setengah dari jawaban, yah gue tambah panik. Gue kebut ngisi LJKnya, gue ngak masih aja merhatiin teman-teman gue yang udha hilang dari dalam kelas, mampus tinggal gue sama Doyok. Gue bilang ke Doyok buat tunggin, gue ngak mau sendirian di kelas, gue ngak sanggup haha. Dan Doyok pun akhirnya selesai, tinggal gue lagi yang masih nyalin jawaban gue, tapi untungnya dengan baik hati Doyok mau nemenin gue di dalam ruang ujian, duh baiknya.
Gue masih berpacu dengan waktu, sebearnya waktu Ujiannya masih banyak, tapi emang dasar soalnya yang gampang aja yang bikin orang-orang pada ngerjain dengan cepat, karena mau cepat pulang ke rumah. Dan salahnya gue yang ngak sadar, gue masih nganggap kalo belum boleh keluar kalo waktunya belum habis, jadi gue terlalu santai ngerjaiinya, dan alhasil gue sendiri yang belum selesai. Sumpah ini hari rasanya aneh banget, gue kapok nyantai-nyantai ngerjain soal lagi, gue ngak mau lagi tinggal sedirian di kelas, rasanya ngak enak banget, walaupun ada Doyok yang nungguin gue di dalam kelas, tapi tetap aja rasanya ngak enak.
Ini jadi hari yang ngak akan gue lupain, gue sendiri, gue serasa ada di dalam ruang eksekusi menunggu untuk di cekik lehernya. Dan ditambah lagi pengawas yang nanya-nanya mulu bikin gue jadi tambah grogi, gue takut ntar gue ditinggalin haha.
Semoga ini yang pertama dan terakhir, gue ngak mau lagi.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar