Selasa, 03 Maret 2015

cari bahan untuk Praktek Membuat Telor Asin

Ceritanya tadi pagi waktu lagi disekolah, gue dan teman-teman seperti biasa kerjaan main game, iya seperti biasanya. Minggu-minggu ini sekolah lagi sibuk-sibuknya, untuk ngurusin ini itu segala sesuatu yang berhubungan untuk persiapan Ujian Praktek kelas 12. Kemaren lusa, tepatnya hari sabtu, tanggal 28 Februari Bu Atri ngumumin nama kelompok dan alat+bahan yang harus dibawa untuk Ujian Praktek Kimia, jadwalnya sabtu depan sih, tapi udah diumumin jauh-jauh hari biar ngak repot lagi. Yah gue mah rangnya santai aja, lagian kelompok gue juga orangnya cewek semua, bisa diaturlah. Tapi semua berubah, setelah negara api menyerang menghacurkan segalanya, ketengan jiwa, jadwal main game, uang tabungan, dan waktu santai gue. Bu Atri tadi pagi datang ke kelas dan ngumumin kalau jadwal Ujian Praktek Kimia dimajuhin! Bu Atru bilang, sekolah baru dapat surat pengumuman dari Diknas, kalau Ujian Praktek dan UAS harus punya jarak waktu minimal 1 minggu penuh, oleh karena itu Ujian Prakteknya yang harus dimajuhin, kalau  ngak bisa-bisa nantinya selesai Ujian Praktek kami langsung menhadapi UAS, nah loh bisa-bisa stres sebelum UAS deh, belum lagi ntar mau ngadapin UN, ngak kebayang repot dan pusingnya.
Oke, jadi Bu Atri bilang kalau Ujian Praktek Kimia diganti jadi besok pagi. What The Fuck! Belum ada persiapan, ngak ada alat dan bahan, uang juga belum minta sama Mama, kepaksa gue pakek uang tabungan gue dulu. Semua diluar rencana, walaupun sebenarnya gue udah bilang tugas ini sama Mama, tapi kemaren gue tanyain sama Mama eh malah gue yang disuruh cari telurnya sendiri, yaelah gue minta dibeliin karena malas cari telurnya sendiri, lah ini malah gue yang disuruh cari-,- walupun uangnya Mama yang kasih gue mah tetap malas, ngak mau repot-repot, kalau Mama bisa sekalian waktu pulang kerja kan gue jadi ngak usah repot-repot cari.
Jadi tadi langsung diskusi sama kelompok, anggotanya gue, Dian, Aisah, dan Dela. Kita bagi-bagi tugas, dan pulang sekolah langsung cari bahan dan alat untu tugasnya.
Karena mama belum beliin tuh telur, jadi gue terpaksa beli sendiri, gue pergi ke pasar sama Dian. Kita keliling-keliling pasar nyariin toko yang juan telur bebek, ternyata suah juga yah-,- ngak semua toko telur jual telur bebek atau itik juga. Tapi gue dan Dian ngak pantang menyrah, kita datangin semua toko telur, sambil tanya-tanya dimana yang ada jual telot bebeknya, tapi tetap ngak ketemu juga. Akhirnya kita tanyain sama teman kita yang udah dapat, dia bilang toko yang jual ada di dekat orang yang jual ayam yang masih hidup, pinggir jalan gitu, yaelah pantas nyari di dalam ngak ketemu-ketemu. Mutar lagi ke dalam, terus cari tempat yang dikasih tahu teman tadi, waktu jalan eh tiba-tiba ngak sengaja ketemu Mama, yaampun bisa kebetulan gini haha, gue tanyain Mama ngapain, dia bilang baru udah beliin telur pesanan gue, untung gueketemu sama Mama, untung gue belum telurnya, untung banget dah, untung uang tabungan gue masih utuh haha. Yaudah jadinya gue cuma nemenin Dian aja, terus kita cari bahan yang lainnya, semua udah dapet, udah beres, kita pulang kerumah gue dulu, sampai kerumah kerjaan masih ada lagi, gue yang kebagian bawa batu bata harus menghaluskannya dulu sebelum dibawah kesekolah, oke jadi ceritanya gue yang udah kelas 12 SMK harus main masak-masakan ala anak kecil gitu, giling batu bata merah sampe halus, gue dan Dian jadi flashback ke masa kecil yang gila haha.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar