Senin, 13 April 2015

UN hari pertama

Tibalah hari ini, hari perjuangan terakkahir gue, dimasa terakhir, di bangku sekolah yang terakhir, di SMK N 3 Model Invest Kota Bengkulu haha. Hari ini adalah hari Ujian Nasional, seluruh SMA dan SMK seIndonesia Raya. Malam Senin gue udah belajar mati-matian, gue baca soal-soal yang oernah dikasih, rumus memecahkan sola udah gue hapalin, dan segalah bentuk sola juga udah gue baca. Gue ngerjain tuh soal sampai tengah malam, gue sampai ketiduran. Gue yang biasanya ngak pernah bisa tidur kalo lampu kamar masih hidup, tapi kali ini ngak, sangking ngantuknya gue, kecapekannya gue, dan kelelelahannya gue malam itu. Gue tidur tetap dengan posisi saat gue belajar, gue tidur diantara buku dan soal-soal Bahasa Indonesia, udah tengah malam akhirnya gue ketiduran sendiri. Ini semua terjadi diluar jalur yang sudah direncanakan, seharusnya waktu siang-siang hari minggu gue belajar sama teman-teman gue, dan malam ngak perlu belajar lagi, malam gue harus cepat istirahat biar waktu menghadapi UN tenaga gue maksimal dan fokus. Tapi apa mau dikata, belajar ngak jadi, malah makan-makan doang, dan kerjaan gue di rumah belum beres, gue masih harus nyetrika pakai untuk hari Senin. Itulah sebabnya waktu belajar gue sampai tengah malam, dan itu aja masih ada sola yang belum kelar gue kerjain.
Bangun udah subuh-subuh banget, gue lanjut ngerjain soal-solanya lagi, lanjut sarapan dulu, baru mandi dan berangkat. Tapi apa mau dikata, gue yah gini, udah maksimal banget buat kejar-kejaran sama waktu yang mepet tapi akhirnya tetap aja gue telat. Sumpah dihari pertama gue menghadapi UN gue ternyata terlambat, waktu gue datang, ternyata udah bel masuk kelas, dan waktu gue masuk ke kelas saat itu pengawas lagi membacakan tata tertip Ujian, jadi gue belum telat-telat amat. Astaga bisa-bisanya ini terjadi haha. Tapi ngak Cuma gue, waktu gue udah lama duduk di dalam kelas ternyata masih ada orang yang terlambar, termasuk teman satu ruangan gue, dia yang terakhir datang aja masih santai-santai aja tampangnya, ngak terlihat cemas, takut atau apalah.
Pokonya ini hari pertama gue UN, gue ngak takut banget kalo sampai hal-hal buruk akan terjadi karena keterlambatan gue, jangan sampai ini terjadi lagi besok, gue harus istirhat cepat, doa, dan besok perjuangan masih berlanjut.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar