Jumat, 10 April 2015

ini hari macam apa coba?

Bangun pagi tadi masih bingung mau ke sekolah atau ngak, soalnya ngak ada pengumuman yang jelas, tapi berhubung nomor ujian gue belum dapat yaudah gue paksain buat bangun dan mandi. Rencana mau beli pulsa dulu, mau sms teman-teman hari ini sekolah atau ngak, tapi udah keburu siang, ntar kalo ternyata masih sekolah kan guenya bisa telat. Diajalan gue masih waswas, masih ngeliat ada teman sekolah gue atau ngak, gue ngerasa ko sepi sepi aja yah, ngak ada teman satu angkatan apalagi teman sekelas, yaamlun jangan-jangan gue emang gue sendiri yang sekolah, jangan-jangan. Gue udah banyagin ntar nyampe sekolah ternyata sepi-sepi aja, ngak ada orang yang dateng, semua udah siap gue tanggung, gue siap lahir batin.
Udah setengah jalan, gue ngak mungkin ngajak ayah putar balik ke rumah lagi, gue tahur ntar di gampar haha, tapi ada sedikit cahaya timbul dari gelapnya awan dilangit, gue ngeliat ada anak kelas 11 yang keluar dari gang rumahnya, gue senyum penuh harapan, berpikir kalau hari ini positif ngak libur. Jalan terus, sampai ke simpang dekat sekolah gue, iyeeees gue lat teman sekelas gue, oke kalai ini gue benar-benar menang.
Sampai ke sekolah kternyata udah mau mulai acara jum’atan, gue langsung aja nyososr ke barisan depan , gue liat di sana ada teman sekelas gue, oke aman selamat sampai ke sekolah dengan hati yang ngak dek-dekan lagi. Acaranya seperti biasa, ada cerama, doa, dan hiburan. Hiburan hari ini agak beda, yang ngisi acara banyak, mulai dari anak OSIS, kelompok nasid dari UNIB, adek kelas, sampai alumni tadi juga ada yang datang, wah.
Capek, bosan, panas, apaan udah mulai ngak jelas, sampai udah boleh bubar. Gue jalan ke kelas, buka laptop, rencananya mau main game, tapi apa mau dikata tiba-tiba ada adek kelas yang mau pinjem kelas, oke ceritanya kita di usir dari rumah kita sendiri. Terpaksa gue dan Dian main game di kelas atas.
Main game udah, makan udah, puas, sampai bosan malah, akhirnya kita nyari wali kelas untuk mintah nomor ujian, oh God, gue dapat nomor ujian. Gue baca baik-baik, gue baca dengan teliti, gue ngak salah baca, ini bukan mimpi,  ini benar-nomor ujian nasional gue. Ngak nyangka ujian nasional udah tinggal hitungan jam, udah di depan mata. Masih rasa-rasa mimpi, perjuangan gue selama ini akan diakhiri dengan ujian selama 4 hari.
Semua udah direncanakan untuk menghadapi UN ini, yang paling diprioritaskan adalah mata ujian matematika, karena kebetulan wali kelas gue adalah guru matematika jadi kita bikin kelas matematika sendiri khusus bahas soal dengan serius sampai tuntas, cieeelah. Oke rencana udah, pokonya tinggal nyiapin mental dan doa jangan lupa.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar