Selasa, 14 April 2015

UN hari ke 2


Hari ke 2 Ujian Nasional, oke tenang dulu. Dari hari jumat kemaren kita sama wali kelas udah ngomongin untuk belajar khusus bahas soal UN matematika yang akan berlangsung hari ini. jadi rencananya selesai Ujian Bahasa Indonesia pada hari senin, kita langsung hajar dengan belajar matematika sebelum pulang sekolah. Oke jadi kemaren kita belajar sampai jam3 sore, kebayang tuh gimana nih otak ngak pusing, tapi itu semua dilakukan biar ntar sepulang sekolah kita ngak perlu belajar lagi, jadi malam kita bisa istirahat biar waktu ujian matematikanya kita bisa konsen dan ngak ngantuk. Nah tu kan ide bagus, yaudah ngak apa-apa.
Selesai ujian Bahasa Indonesia gue sama teman-teman masih santai aja, ngak tau yang lain udah pada kemana, kita ngak tau mereka udah eblajar atau belum, udah mulai atau belum, dimana belajarnya, kita masih aja nongkrong di tempat makan depan SMP sebelah SMK gue. Perut udah kenyang, udah panas, udah waktunya balik lagi ke SMK.
Sampai di SMK kita masih aja main dulu di Pos Satpam, ngak langsung cari guru. Akibatnya kita telat, orang udah belajar di Perpus dari tadi, dan kita cuma santai aj ngak ada kerjaan. Waktu gue dan teman gue masuk ke Perpus ternyata ngak sedikit orang yang ngak datang, banyak yang pulang, jadi yang datang belajar cuma orang-orang rajin, seperti gue tepatnya haha.
Belajar udah, sgolat udah, cari cemilan udah, capek apalagi. Selesai belajar kita pulang, gue istirahat, pulang kerumah.
Dan sampailah hari ini, UN Matematika. Udah siap lahir batin ngadapin nih soal, pokonya udah deh apa aja yang nantinya keluar gue berjuang aja ngerjain tuh soal. Gue bangun pagi, semangat abnget buat ke sekolah hari ini. Sebenarnya ngak semangat-semangat amat, tapi kan karena kemaren seharian belajar serius gue jadi ngak takut-takut amat ngerjain tuh soal matematika, caelah haha
Udah ngisi biodata, baca soal, isi, dan kumpul. Yah emang sesimple itu yah kedengarannya, tapi ngak tahu aja kalo tadi gue mau muntah, nangis, pingsan, dan nyebur ke laut sangking bikin gilanya tuh soal, tapi dengan rumus “tepis” yang gue punya, jadi gue ngak perlu pusing-pusing amat, cukup cermati jawabannya, dan isi di LKJ, selesai kan.
Selesailah UN Matematika hari ini, tinggal belajar menghadapi mata ujian untuk besok lagi, dan jangan lupa tetap berdoa.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar