Kamis, 16 April 2015

hari terakhir UN


Hari ke 4 UN, yeaaah akhirnya selesai juga perjuangan gue. Walaupun tadi sempat terjadi tragedi tak terduga di lampu merah dekat sekolah gue, dan menyebabkan gue lari-lari ke sekolahnya gara-gara gue ngak mau telat. Gue takut aja ntar makin telat kalo gue nungguin Ayah dulu, jadi gue lari aja, kan udah dekat juga.
Udah gue ngos-ngosan dari lari lampu merah sampe ke depan sekolah, untung belum masuk, jadi gue masih bisa narik napas sejenak biar tenang nih pikiran. Gue masih sempat ngobrol sama Dian, cerita masalah gue jatuh tadi. tapi yaudahlah lupain aja, yang kini lagi pikirin adalah UN ahri terakhir, dan ini mata ujiannya adalah “Produktif” yaitu mata pelajaran jurusan, karena gue sekolah di SMK. Jadi hari ini untuk penghabisan UN tahun 2015 adalah mata pelajaran kejurusan.
Ada 40 soal, dan pusing banget. Ini ngak seperti biasanya, soalnya beda banget, baru, dan gue rada kaget ngeliat jenis soalnya. Yah walaupun ngak meleset banget dari yang biasa gue pelajarin, tapi tetap aja kan bikin gue bingun, gue ngak bisa asal tebak aja kalo gue ragu, ntar bukannya benar malah bikin nilai gue ngak karuan jeleknya, gue ngak bisa ambil resiko sebesar itu, karena ini Ujian Nasional jadi taruhannya adalah kelulusan gue. Walaupun kelulusan ditentukan oleh sekolah, tapi tetap aja repot  ngurusnya kalo nilai gue ancur. Nah itu yang gue pusingin, takut banget keliru, takut kejebak sama soal yang susah susah membunuh ini.
Setelah semua udah gue jawab, diisi di LJKnya dan gue ngumpul, bismillah aja deh sama semua jawaban gue, semoga benar, semoga nilai gue ngak rendah, dan semoga lulus dengan nilai yang bangus banget, amin.
Udah deh, udah UN, selesai semua perjuangan di SMK, jadi ceritanya tinggal nungguin perpisahan, kelulusan, dan gue jadi pengangguran, caelah drama banget.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar