Kamis, 09 April 2015

secepat inikah?!

Menjelang detik-detik, tinggal beberapa hari lagi, hitungan jam, udah di depan mata, UN yang menjadi akhir perjalanan gue di SMK. Sumpah masih rasa-rasa ngak percaya, perasaan baru kemaren gue ikut MOS di lapangan sekolah, masih terbayang jelas bagaimana gue mengiku tes masuk SMK, mulai dari liat-liat ke SMK, ngambil formulir, liat syarat-syarat masuknya, pilih jurusan, ikut tes tertulis, wawancara, dan akhirnya gue liat nama gue di papan pengumuman kalau gue lulus tes masuk SMK di Jurusan TKJ dengan nilai yang lumayan membanggakan, gue ada di peringkat 55 dari 214 orang yang mengikuti tes jurusan TKJ, alhamdulillah ngak percuma gue capek mondar mandir ke SMK buat liat kelulusan gue yang di undur-undur mulu karena waktu itu kepala sekolahnya lagi pergi ke Australia, ngak sia-sia. Gue ikut MOS selama satu minggu, banyak hal yang gue dapatkan, seperti teman baru, kenal kakak kelas, dapat teman dari jurusan lain –karena kemaren setiap gugus terdiri dari berbagai jurusan, pokonya semua yang baru gue dapatkan diwaktu MOS. Setelah selesai semua ritual MOS, gue liat daftar nama anak-anak kelas TKJ, gue cari nama gue ada di kelas mana, dan gue adapat kelas 10 TKJ 2, oke itu kelas pertama gue di SMK. Semua berjalan lancar, sekolah yang tenang, teman-teman yang baru dan seru, komplit.
Semua udah gue lewatin selama kurang lebih 3 tahun gue ada di SMK ini, belajar hal baru, belajar materi baru, magang, kenal teman baru, kenal guru baru, malas belajar, ribut di kelas, bolos pelajaran sampai bolos sekolah, orang tua dipanggil ke sekolah karena ulah bodoh gue, berantem sama teman sekelas, berantem sama anak jurusan lain, dijemur sama wali kelas, bikin wali kelas nangis, bikin kejutan untuk wali kelas, ngerjain teman sekelas, dan semua hal-hal yang mebuat gue tertawa, sampai menangis bahagia juga udah dialamin di SMK ini, semua yang tak terlupakan.
Dan sekarang gue ada di akhir-akhir masa sekolah gue, masa SMK gue. Hari senin tanggal 13, April ini gue akan menjalankan Ujian Nasional, penetuan akhir perjuangan gue di SMK ini, semua perasaan campur aduk, gue takut. Semua pikiran buruk gue muter-muter di kepala.
Setelah menjalan UAS, semua kelas 12 hanya belajar mata ujian yang akan di UNkan, jadi belajarnya ngak seaktif kemaren-kemaren, gue masih rasa-rasa mau belajar kaya kemaren, belajar yang rame, rusuh, ngak bisa diem, celetukan yang ngak jelas, sambar-sambaran yang seenaknya dari mulut-mulut liar anak kelas gue, semua gue kangen, gue ngak mau waktu berlalu begitu cepat, secepat gue bakal ninggalin bangku SMK gue. Waktu benar-benar berlalu ngak pakek kompromi lagi, gue melewati semua dengan ngak sadar kalau waktu cuma bisa lewat, dan ngak akan kembali, belum gue meninggalkan bangku SMK rasa kangen ini udah ada, gue ngak ngerti, gue terlalu sayang masa-masa SMK gue. Semua yang terbayang di kepala gue membuat perasaan gue campur aduk, sayang banget, sayang benar-benar sama masa SMK ini.
Hari ini semua SMK di Kota Bengkulu menjalani ritual Dzikir dan Doa bersama di Masjid Agung, kita sholat zuhur berjama’a, mendengarkan ayat Al-Quran, tausiah, dan dzikir beserta doa bersama. Semua berjalan lancar, dan setelah acara selesai kita makan-makan sama teman kelas lain beserta wali kelas masing-masing. Semua senang, semua seakan melupakan bahwa besok kita akan berjuan sendiri-sendiri untuk kelulusan.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar