Sabtu, 18 April 2015

Tes Tes Tes! duh

Tes! Oke pokonya semua yang bisa diikut teskan pasti gue mau ikutin, ini itu semua yang buka pendaftaran harus gue ikutin. Termasuk hari ini, tadi gue ikut juga tes penerimaan pramuniaga dan kasir di salah satu departemen store terbesar seIndonesia, Matarahari. Lumayan deh buat nambah uang jajan selama belum masuk kuliah, insyahAllah kalo lulus ntar dapat kontrak 2 bulan, cielah udah ngeyel aja, belum juga pengumuman haha, doan lulus aja yah, AMIN Yah Allah.
Udah semangat banget bangun pagi-pagi buta, padahal sebenarnya datang siang juga ngak apa-apa sih, tapi dasar guenya aja yang kelewat semangat, jadi datangnya pagi banget, dan alhasil gue jadi nunggu lama banget, tapi ngak kerasa banget soalnya ada teman-teman gue yang gila ngajakin ketawa mulu.
Sekitar jam9 lewat gitu kita disuruh ngumpul di salah satu ruangan, oke mulailah tes hari ini. Mulanya kita ngisi absen dan nomor hp, lalu dilajutkan dengan wawancara, lalu tes tertulis, dan yang terakhir tes mata yang buta warna.
Wawancara ini nih yang bikin gue dekdekan, gue mah orangnya gitu, pasti demam panggung duluan, tangan gue udah dingin haha.tapi untungnya lancar aja, alhamdulillah.
Lajut tes tertulis, kita disediain 3 jenis soal, yang pertama memili kata yang beda dengan kata-kata lainnya, ke2 kita memilih gambar yang beda dengan gambar-gambar lainnya, nah ini nih yang suka menjebak kalo kita ngak teliti. Gambar yang aneh banget, bingung gue ngeliatnye.
Dan yang terakhir soal matematika, ada 15 soal yang jenisnya gini. Mulanya gampang, lalu gampang-gampang susah, terus susah-susah gampang, mulai susah, akhirnya susah banget dan akhirnya gue pingsan.
Waktu yang dikasih juga singkat banget, untuk menjawab semua soal yang totalnya ada 100 butir lebih itu, waktu yang dikasih cuma 40 menit. Ngak lebih ngak kurang sama sekali. Udah selesai semua ngumpul jawabannya, kita baru lanjut ke tes yang terakhir.
Tes mata buta warna tau ngak, gue sih Pede aja mata gue sehat, soalnya mata gue ngak minus sama sekali, oke tenang gue pasti. Teman gue yang matanya minus aja bisa, masa iya mata gue yang sehat bisa gagal. Oke giliran gue lagi, 1, 2, 3, 4, dan 5 gambar udah gue jawab dengan lancar, ternyata gampang, gampang banget malahan, ngak sesulit yang gue banyangin.
Maka selesailah tes hari ini, semua lancar, aman, dan terkendali.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar