Rabu, 04 Maret 2015

Tutorial Membuat Telur Asin Rasa Bawang

Karena jadwal praktek tiba-tiba dipercepat, jadi kita seluruh jurusan TI “TKJ dan Broadcasting” melaksanakan UP Kimia lebih cepat, dari yang sebelumnya hari Sabtu, tanggal 7 Maret, dipercepat menjadi hari Rabu, tanggal 4 maret. Kemaren Bu Atri tiba-tiba ngasih pengumuman kalo UP Kimia dipercepat, yaelah Bu belum ada persiapan kali-,-
Dan tibalah hari ini, kita udah bawa semua peralatan yang disuruh Bu Atri untuk membuat telur asin, alat dan bahan tersebut antara lain:
1. Telur beber atau itik juga  boleh minimal 4butir/orang
2. Bawang putih yang sudah dihaluskan 1ons/kelompok
3. Amplas
4. Batu bata merah yang sudah dihaluskan 5buah/kelompok
5. Garam 2 bungkus/kelompok
6. Ember  1buah/kelompok
Cara pembuatannya adalah:
1. Campurkan batu bata yang sudah dihaluskan dengan garam dan bawang putih, tambahkan air secukupnya.
2. Amplas telur hingga permukaannya halus, -jangan smapai pecah.
3. Setelah adonan batu bata telah teraduk rata, makan bungkus telur dengan adonan batu bata tadi.
4. Simpan telur yang sudah dibungkus dengan adonan batu bata tadi di dalam ember. Tungguh selama kurang lebih satu minggu, dan telur asin siap dipanen.
Dan setelah menunggu kurang lebih satu minggu, kelompok gue panen dan telurnya dibersikan. Ngak semua telurnya kita ambil, ada yang sebagian dibawah pulang, dan sebagiannya lagi dikumpulkan untuk diambil nilainya.
Pulang kerumah gue langsung rebus tuh telur, nyobain sama mama. Kata mama enak, tapi ada yang asinnya ngak merata-,- yaelah namanya juga baru nyobain sekali haha. Tapi asli baru sekali gue nyobain bikin telur asin, ternyata begitu yah prosesnya, lumayan ribet. Pantasan harga telur asin lebih mahal dari biasa.
Dan gara-gara gue dan kelompok berhasil membuat telur asin, gue jadi pengen buka usaha telur bebek asin haha. Sebagai orang yang bercita-bercita menjadi pengusaha, usaha apapun juga bisa jadi peluang, oleh karena itu rencana udah disusun dari sekarang.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar