Selasa, 20 Januari 2015

last year


Setahun yang lalu gue punya teman cowok, namanya Pirang –nama samaran, kita udah lumayan dekat sih, lumayan. Seiring berjalannnya waktu kita udah semakin saling kenal, mulai dekat, ada rasa sayang, saling perhatian, dan rasa-rasa lainnya. Waktu itu mungkin bukan waktu yang kurang baik, bukan waktu yang pas, atau mungkin satu sama lain yang belum ngertiin keadaannya. Waktu itu gue dan teman gue masih sering-seringnya gangguin teman sekolah kita yang bernama Justin –nama samaran, kita sering gangguin Justin, kaya’ orang pacaran gitu, godain dia, ajakin dia photo dan hal-hal konyol lainnya, yang kalau orang ngak kenal pasti ngirain kita udah gila haha.
Hal ini diketahuin oleh Pirang, dia nyangkain gue ada hubungan sama Justin, padahal sama sekali ngak ada apa-apa, dan gue udah jelasin itu berulang kali, gue kasih tahu fakta yang sebenarnya, gue kasih pengertian, dan dia ngak percaya, malah makin mikir yang ngak-ngak, mikirnya udah kejauhan. Ditambah lagi Pirang punya teman yang kebetulan kakak kelas gue di SMK, Gendut –nama samaran. Gue ngak tahu Pirang tahu segala tentang Justin dari siapa, gue kadang bingung sendiri kenapa jadi gini-,- tapi lama kelamaan gue sadar kalau Gendut adalah teman akrabnya Pirang, dan udah pasti dia yang ngasih tahu semua kelakuan gue sama Justin dibelakang Pirang, hebat. Gue kadang bingung sendiri mau jawab apa kalau udah ditanyain soal Justin, gue ngak ada hubungan apa-apa sama Justin, dan Pirang nuduh gue terlalu berlebihan. Biarlah waktu yang menjawab.
Suatu hari masih diawal-awal masa pdkt gue dan Pirang, teman gue Bela ulang tahun, dan ini jadi malam yang bersejarah, gue dan Pirang ke pesta Bela sama-sama. Banyak hal yang terjadi selama disana, gue bingun, gue resah, gue ngak tenang, gue ngak tahan mau gabung sama Justin, tapi ngak mungkin karena ada Pirang haha. Kata Pirang gue tampak gelisa dan ngeliatin Justin mulu, tapi perasaan gue ngak deh-,- kata Pirang  gue sedikit ngajauh dari dia waktu ada Justin, padahal sumpah gue ngak gitu. Pokonya banyak hal yang ngak bisa gue ungkapin, gue bingung!
Banyak hal-hal yang terjadi dimalam itu, gue photo bareng Justin, dan ternyata Pirang ngeliat, sialnya gue ngak tahu-,- gue main sama teman-teman gue Pirang juga liat, padahal gue udah ngeliatin kearah Pirang, gue kira dia ngak tahu haha bego. Gue ngak enak hati disindir mulu, dibilangin yang ngak-ngak tentang gue dan Justin, padahal sumpah gue ngak sampe segitunya. Bingung nih anak maunya apa, ini terlalu berlebihan menurut gue. Cemburu, posesif, atau terlalu mikir negatif, gue ngak ngerti, yang jelas terkadang gue ngak nyaman dengan keadaan dimana gue selalu disudutkan, gue disindir-sindir masalah Justin, dibilang ada hubungan dan sebagainya.  Gue lelah.
Kebiasaan Pirang nyindir Justin semakin lama semakin menjadi, gue disini ngak mau ngebela siapa-siapa, ngak mau mihak, dan sebisa mungkin gue netral satu sama lain. Tapi gue manusia biasa, gue khilaf, dan mungkin gue udah lepas kontrol, sampai gue nyebutin hal yang mungkin sensitif bagi dia, dan gue menyesal. Tapi gue sampai nyebutin hal itu juga karena dia duluan yang ngak bisa berhenti nyindir gue dan Justin, gue udah berulang kali mencoba diam,  ngak mau manjangin masalah dan ngeladenin kalau Pirang udah mulai bahas soal Justin, gue punya kendali –tapi lupa. Sejak malam , kejadian itu semua jadi berubah, gue sadar, gue ngerasa, gue cuma bisa pasrah, ini semua terjadi diluar batas kendali gue. Hari demi hari hubungan gue makin jauh dan semakin jauh, gue ngak tahu ini mungkin salah gue atau salah dia, kalau kalain diposisi gue mungkin kalian ngerti yang gue rasakan.
Saat gue sayang dengan seseorang yang udah mulai ngebuat gue nyaman dan gue udah punya rasa takut kehilangan dia, tapi tiba-tiba ada hal yang ngak disangka terjadi, dia ngejauh dan gue ngak punya daya buat ngedeketin, hubungan kita ngak sedekat waktu awal-awal pertama kenal dulu, dia berubah, dia ngak seindah diawal dulu, gue cuma bisa diam. Kita benar-benar lose komunikasi, dia ngak pernah kasih kabar lagi, dan gue ngak ad aniat buat nyari tahu kabar dia, oke pas. Semua hilang, semua berakhir tanpa ada hal yang mengawalinya.
Beberapa bulan berlalu, gue udah ngak mikirin dia lagi, gue udah bisa nerima keadaan kalau gue baru saja kehilangan sesuatu yang bukan milik gue, gue baru aja patah hati. Suatu hari gue dan Qarin main ke SMK 1, kebetulan Pirang sekolah di SMK1, sekolah tetangga. Gue nemenin Qarin yang mau ketemu sama temannya, kebetulan SMK 1 waktu itu lagi ada acara gitu, niatnya gue dan Qarin mau cuci mata ngelitain anak-anak sekolah lain, eh ternyata acaranya cuma buat anak SMK 1 doang, ngak makek ngundang sekolah lain, yaah rencana gagal-,- Jadi gue dna Qarin udah lagi didalam kelas temannya Qarin, namanya Eci. Saat lagi santai-santai mainin hape, tiba-tiba Eci cerita ke Qarin, kalau Pirang pacaran sama adek kelas, yaampun. Gue dan Qarin liat-liatan, kita tahu apa yang harus kita lakukan. Gue cuma diam ngedengerin cerita Eci yang luas itu –panjang kali lebar haha. Pura-pura fokus mainin hape, padahal kuping standby buat ngedengarin cerita haha, oke gue tahu semuanya, cerita yang indah.
Dari situ gue merasa lemas, pedih, sakit, remuk, hancur. Luka yang udah susah payah gue obatin tiba-tiba berdarah lagi, sakitnya berkali-kali lipat, hati yang malang. Gue mencoba keep strong keep smile, but fake smile. Udah ngak heran kalau kemaren dia ngilang, gue seharusnya udah nangkep sinyal, dia ngejauh untuk ngedekatin yang baru, dan gue terbuang, terabaikan. Oke santai.
Kejadian setahun yang lalu, bulan januari 2014, semau yang indah, semua yang membuatku terauma terjadi. 
Cerita lain menunggu.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar