Rabu, 21 Januari 2015

perjalanan pdkt

Masa-masa pdkt, menjadi masa-masa yang indah dalam sebuah hubungan. Kita ngak tahu hubungan akan berlanjut atau ngak, seperti yang tadinya cuma teman sekarang jadi temen dekat, lalu jadi temen spesial, lalu jadi pacar, atau yang lebih mainstream lagi ngak jadi apa-apa, melainkan gitu-gitu aja dan dia malah pacaran sama orang lain, dan kita ditinggal begitu aja karena dia temukan yang lebih dan lebih –mungkin. Tapi apapun akhirnya hubungan itu, semuah udah ada Allah yang ngatur, kita cuma bisa jalanin aja, dan terima kenyataan buruk-baiknya.
Sekarang cuma bisa terima keadaan, saat dia ngak ada kabar sama sekali, ngak ada kabar. Tapi gue udah ngak heran lagi, karena semua hal-hal terburuk dalam masa pdkt udah pernah gue lewatin, didekatin, didiemin, dideketin lagi, dianggurin, dideketin lagi, dan dia jadian sama cewek lain, itu udah pernah gue alamin, dan gue senyum. Lalu dia putus dan gue dideketin lagi, terus dia jadiaan sama cewek lain lagi, udah pernah juga. Sakit, sakit banget. Tapi gue bisa apa? Gue pasrah aj, dan diem. Gue cewek biasa, ngak tenar, ngak popular, ngak kaya raya, ngak punya pergaulan yang luas, gue cuma anak rumahan.
Tapi gue orangnya ngak dendaman, gue masih berteman baik dengan orang-orang yang nyakitin gue, gue ngak pernah mau ngebatasin hubungan gue dengan siapa pun, walaupun dia udah punya pacar dan gue masih sendiri, gue masih kontakan sama dia, terkadang SAKIT.
Sebenarnya pada masa-masa pdkt, seseorang cewek ngak akan sakit hati jika dia sendiri ngak main hati. Ngak akan ngerasa diPHPin kalau dia sendiri ngak ngarepin tuh cowok, ngak akan kangen kalau dia ngak sayang, ngak akan inget kalau dia ngak peduli sama tuh cowok. Hidup emang begitu, semua yang kita dapatkan berbanding lurus dengan apa yang kita kerjakan. Saat siap jatuh cinta, berarti juga harus siap sakit hati, karena ngak ada yang sempurnya, yang sempurnya cuma ada di Disney Worls.
Sekarang mau kangen setengah mati juga ngak ada yang perduli, karena cewek cemen kaya’ gue ngak agresif ke cowok, gue cuma nunggu. Ngak tahu sampai kapan, mungkin kalau gue ada dikeadaan yang lebih memungkinkan gue untuk lebih berani, mungkin gue ngak akan sesakit ini. Saat gue ngeliat sendiri orang yang gue harapkan jadi milik gue malah jadian dengan orang lain, rasanya gue hancur, pengen teriak kencang-kencang. Tapi gue ngak mungkin ngelakuin hal-hal yang terlalu mainstream didepan teman-teman gue, cewek gitu loh. Gue masih bisa ketawa-ketawa gila sama teman gue, padahal tangan udah gemetaran pas tahu tuh berita, dan liat sendiri photo pacarnya, jiah cewek kerudung merah. Dan gue masih sok-sok tegar didepan teman, padahal dalam hatinya patah, remuk, dan hancur. Mau makan, mandi, tidur keingat terus, kepikiran terus. Pikirang melayang kebeberapa bulan yang lalu, saat kita masih dekat-dekatnya, masih asik-asiknya, masih seru-serunya, baru sayang-sayangnya, mungkin salah gue yang udah bisa sayang ke dia, atau salah dia yang dekat ke cewek ngak cuma gue.  Jadi ngak heran waktu dia ngilang, mungkin dia udah ngasih kode, tapi gue yang terlalu bodoh dan ngak mikir sejauh itu masih aja nerima waktu dia datang lagi, dan hasilnya saat gue masih dan tetap sayang ke dia, dia jadian sama cewek lain, SAKIT.
Yang lalu biarlah berlalu, mungkin gue ngak sempurnya untuk dia, mungkin gue pernah nyakitin dia dengan ngak sengaja, mungkin kita emang ngak cocok, mungkin dan mungkin, mungkin udah takdirnya gue sayang ke orang yang sayang sama orang lain, walaupun  kita sempat jujur-jujuran tentang perasaan kita masing-masing, dan ngak sadar air mata gue netes dengan sendirinya, gue merasa bego banget. Setelah jujur-jujuran, perasaan gue lega, dan gue ikhlas dia mau jadian sama siapapun. Sumpah gue ikhlas gue senang lihat dia bahagia.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar