Selasa, 13 Januari 2015

MFH


Pernah dengar lagu yang liriknya “jatuh cinta berjuta rasanya” dulu waktu pertama kali dengar gue benar-benar ngak perduli sama sekali, toh gue belum perna jatuh cinta yang benar-benar cinta, palingan juga suka sukaan bocah ingusan.
Tapi beda dulu beda sekarang. Sekarang kayanya gue lagi benar-benar sedang –JATUH-CINTA- dan ngak tahu harus ngapain. Sekarang lagi masa-masa kasmarannya, tiap bentar cek hp buat mastiin ada sms dari dia atau ngak, cuma sekedar sms aja udah lebih dari cukup. Waktu liat hape dan ngak ada sms dari dia itu rasanya –nyeees, setelah ngecek hape dan ngak ada apa-apa gue kembali tarok hape dengan badan yang lemas dan ngak bersemangat.
Walaupun status belum jelas, tapi selayaknya sepasang anak perempuan dan lelaki yang punya rasa keegoisan nya masing-masing, diantara gue dan dia kadang terjadi salah paham, dan menyebabkan kita bertengkar dan ribut. Kadang untung masalah yang sebenarnya benar-benar ngak penting, dan mungkin sebenarnya ngak perlu untuk dipermasalahkan. Tapi ego tataplah ego, gue ngak akan minta maap, dan dia ngak mau ngertiin keadaan cewek yang gengsian ini, oke pas.
Diam marah gue marah balik, dia ngambek gue diamin, dia cuek oke kita secuekan. Sms ngak gue balas lagi, benar-benar ngak bakal tuh nomor gue liat, jangankan buat sms dia duluan, mau liat nama kontak dia aja ogah!
Sebagai cewek yang gengsian, lebih baik gue diam duduk manis dan cukup tungguin gimana jadinya nanti, gue udah siap kehilangan sebelum memiliki, gue udah siap sakit hati sebelum terbang tinggi melayang, gue udah siap kalo nantinya dia sama kaya’ orang-orang yang dulu pernah gue kenal, orang yang datang dan mengambil hati gue, lalu pergi jauh ngak kembali, ternyata dia bukan untuk gue, dan sekarang dengan keadaan ini sepertinya gue udah siap, banar-benar siap.
Baru juga malam tadi gue berantemnya, efeknya udah muali kerasa waktu gue udah pulang dari sekolah. Biasanya tiap magrib ada yang ngingatin gue buat sholat, terus sekitar jam10 malam ada yang mau gigit gue karena dia udah berubah jadi manusia harimau, yaampun hidup emang ngak seindah malam sebelunya. Yang bisanya ada yang bikin senyum-senyum sendiri sekarang malah sebaliknya, hidup terasa beda, aneh. Padahal ini bukan kali pertama gue diginiin, tapi yang namnya sayang tetap aja sakit, tegah, bisa-bisanya, ngak ngabarin gue lagi, sekedar masalah kecil yang bikin ini berakhir. Secepat ini?
Biasanya gue buru-buru ngeberesin kerjaan supaya bisa santai depan laptop dan hape didekat gue, kerjaan udah pasti main game dan smsan sama dia, malam-malam yang indah. Begitu indah.
Tapi malam ini gue ngak ada semangat buat ngerjain semuanya buru-buru, gue masih santai baca buku, nonton, makan, dan -tetap cek hape yang sepi sepi aja. Sesekali hape bunyi, tangan yang lincah ini langsung merampas hape, buka kunci dan baca sms, lemas ternyata bukan dari dia. Ngerjain sesuatu juga ngak semangat, kerjaan jadi lambat, ngak konsen, ngak beres. Untung waktu nyuci piring ngak ada gelas yang pecah, karena piring dan gelas kaca banyak yang hampir jatuh, sangkin gue ngak konsen lagi megang gelas yang bahaya kalo ntar pecah, iya begitulah perasaan yang rapuh tanpa hadirnya dia, lelah diginiin.
Setelah melewati saat-saat yang berat ini, dan gue sedang menulis tulisan ini, hape bunyi, tangan ngak semangat buat ngembil tuh hape dan emang ngak ada niat buat ngeliat, tapi perasaan malas kalah dengan perasaan penasaran ini, gue ambil hape, buka kunci hape, baca sms setengah niat, dan yang baca adalah sms dari dia "Maapin yah, Dew" gue ulang berkali-kali, gue liat ulang, takutnya gue salah baca dan ngayal sangking kangennya, tapi sumpah itu beneran sms dia yang minta maap, gue terharu. Cerita lanjutnya gue cuma bisa bilang kalo gue -tambah-sayang-tambah-kangum-

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar