Rabu, 07 Januari 2015

malam jujur lainnya

Seperti malam-malam lainnya, kerjaan gue setelah sekolah seharian adalah main game, chat sama teman-teman, nyemil semua yang ada didepan mata, dan smsan –kalo ada yang sms:” huaa. Mama datang kekamar sambil bawain toples kerupuk cemilan dan lansung duduk disebelah gue yang sedang asik-asik tiduran dikasur. Biasa sebagai seorang orang tua yang perhatian, mama nanyain apa kerjaan gue, gimana sekolahnya tadi, mau makan lagi apa ngak, dan pertanyaan standar lainnya. Yang gue agak kaget mama tiba-tiba nanyaih kura-kura peliharaan yang gue beli beberapa bulan yang lalu, oke cemas, dekdekan, bingung langsung seketika itu perasaan gue, mau ngeles tapi udah ngak bisa, mau ngelak udah terlanjur tahu duluan mamanya, mau boong tapi ngak mungkin lagi. Oke fix jawab jujur.
“ehm gini ma” bingung ngejelasinnya gimana
“mana, ko udah ngak keliatan lagi?”
“kemaren kan ma lagi sibuk ujian sekolah gitu, jadiiiii”
Nah loh tambah pusing mama natap mata gue dalem banget kaya sumur tetangga sebelah, yaudah biar ngak dimarahin gue pura-pura sedih gitu, pasang tampang sedih dan merengek-rengek mau tuh kura-kura hidup lagi, celah bisa banget haha
“iya, terus?” mama kepo abis, deh, beneran
“ kan kemaren sibuk ujian sekolah, belajar dan ngurusin tugas yang numpuk, jadi lupa gitu ma buat ganti air sama kasih makannya, yah jadi.....”
“jadi mati kura-kuranya? Mama tambah kepo
“jadi pas aku mau ganti air dan kasih makan kura-kuranya, eh koh udah ngak mau gerak-gerak lagi ma, bingung gitu ma ko ngak mau gerak lagi”
“iya deh, mati kan, ngak mau ngurusin kan, ngak dijaga kan, buang-buang uang aja kan”
Oke ma oke, iya ngaku salah, maapin. Janji ngak bakal gitu lagi.
Yaudah timbul lagi rasa penyesalan gue yang kemaren sempat hampir bikin nangis, sesuatu mutar-mutar dikepala, kaya ada yang ngeganjal, kaya ada yang aneh, pokonya cuma nyesel dan nyesel yang muter-muter dikepala, seandainya gue lebih perhatian sama tuh kura-kura mungkin sampai sekarang dia masih ada diatas meja di kamar gue, seandainya.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar