Senin, 12 Januari 2015

12 Januari, hari Aku dan Mama


Mama, bangga punya seorang malaikat seperti mama. Yang ngak pernah lelah setiap hari bangunin gue buat kesekolah, bayangin tuh, dari SD, sampai sekarang udah kelas 12 SMK, mama selalu bangunin gue. Setiap yang dia lakuin buat anak-anaknya adalah ibadah, mama ilopyu.
Mama kalau udah sholat magrib kerjaannya pasti buka surat yasin, dan ngaji. Kadang tiduran dikamar sama gue, biasa sih, mama megang buku doa-doa dan yasin, sedangkan gue mantengin laptop buat ngerjain tugas atau main game dan nonton. Cuma sekedar aktifitas yang begitu biasa dan ngak begitu waw, tapi gue bangga, gue minikmatin dan gue bersyukur. Disini gue masih punya orang tua yang lengkap, orang tua yang akur, orang tua yang bisa bikin gue bangga, karena ngak semua orang masih punya orang tua yang lengkap dan akur. Mungkin masih banyak diluaran sana ada anak yang orang tuanya pisah, meninggal, atau ngak akur lagi, dan disini gue bangga.
Suatu malam saat gue lagi baca buku novel komedi, mama datang kekamar dan ngaji disebelah gue, kalau ada yang mama bingungin mama nanya ke gue, kita berdua tiduran disatu bantal. Hangat, nyaman, dan tentram perasaan gue saat itu, mama ngak marah walaupun gue ngak baca buku pelajaran, karena mama ngertiin gue yang udah seharian disekolah, mama ngertiin gue yang mungkin capek denga aktifitas disekolah, jadi saat gue dirumah dan cuma tiduran dikamar baca novel komedi sambil ketawa sendiri, mama ngak pernah ngelarang.
Saat itu, tanggal 12 Januari, disuatu malam yang indah, malam yang ngak akan pernah gue lupain, moment yang berharga. Mama aku sayang mama. Sekarang mungkin belum banyak yang bisa aku tunjukin buat ngebuktiin bahwa kau sayang mama, tapi suatu saat mama pasti tahu. Semoga umur kita panjang, kesehatan selalu diberikan oleh Allah, dan kelancaran selalu dipermudahkan-Nya. Akau akan menjadi seseorang yang bisa mama banggain didepan orang-orang, dan aku akan jadi anak yang paling bangga karena bisa bikin mama dan ayah bahagia. Amin Yah Allah

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar