Senin, 11 Mei 2015

akhirnya dapet juga, thanks God, thanks Mom

Udah lama banget gue gregetan, dirumah ngak ada kerjaan bikin gue bosan banget. Gue udah lama ngak main game online gue lagi, kuota udah habis, dan ngak punya uang buat beli. Liburan yang membuat uang jajan gue terpaksa dipangkas membuat gue krisis, uang sedikit sedangkan pengeluaran yang banya,-caelah banyak. Misalnya teman ngajak jalan, ada tukan jajanan yang lewat rumah, atau bakso sebelah rumah yang menggoda. Gue ngak bisa tahan, gue jajan sesuka hati, padahal uang tipis. Jadi gue ngak bisa beli kuota.
Udah gue siapin uang tabungan khusus untuk beli kuota, dan uang tambahan dari Ayah sebelum berangkat ke Jambi kemaren. Uang udah di tangan, tapi seketika raib karena gue ngak bisa nahan untuk beli sepatu yang udah gue incar dari beberapa minggu yang lalu. Gue gelap mata, gue ngak bisa ngontrol diri, gue pesan tuh sepatu, alhasil uang untuk beli kuota gue kepakek, uang habis, dan ngak bisa beli kouta.
Cari alasan biar bisa dibeliin sama Mama, tapi gue bingung alasan apa yah yang cocok dan bisa diterimah oleh Mama, soalnya ngak mungkin banget gue minta dibeliin kuota untuk main game online, impossible. Bisa-bisa gue diomelin, pasti Mama nyuruh gue beli sendiri, dan itu masalah terbesarnya, gue ngak punya uang.
Berhubung sekarang pengumuman SNMPTN udah keluar, jadi gue ada alasan untuk mintah uang ke Mama. Gue ngomong kalo gue mau liat hasil tes masuk Universitas, tapi gue ngak ada kuota, jadi tolong tambahin uangnya untuk beli kotanya yah, terus Mama nanya emang harganya berapa, yah gue bilang aja yang paling mahal gue bilang yang harganya 80 ribu. Oke belum ada tanggapan dari Mama, gue ngoce terus sampai uangnya udah ditangan gue. Tapi gue ingat waktu itu gue pernah mintah ke Mama, tapi dia ngak mau ngasih, oh yah udah jadi strateginya gue rubah, alasannya sih mintah tambahin ngak minta beliin lagi, yah beda-beda tipislah, intinya gue dapat uang dari Mama.
Gue minta 30 ribu aja deh Ma, yaudah dikasih tu 50, eh gue takutnya ntar Mama minta kembaliannya, karena waktu itu uang gue cuma 60 ribu. Yah gue juga yang nambahin, harganya 75 tapi Mama ngasih 50, yah sisahnya kan uang gue juga yang kepakek. Nah kalo Mama minta kembaliannya ntar gue ngak megang uang lagi. Pokonya gue harus pura-pura ngak tahu aja sampai Mama minta kembaliannya.
Kuota udah ditangan, uang kembalian masih ada di gue. Sekarang waktunya gue main game onlile kesayangan gue yang udah lama banget gue anggurin.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar