Sabtu, 09 Mei 2015

kerja bareng Mama dan Ayah

Hari sabtu terus ntar jadi malam minggu. Udah tiap minggu, bosan. Karena sekarang gue lagi libur dan gue ngak punya pacar jadi mau malam minggu atau bukan ngak ada budanya bagi gue, gue bisa fullday di rumha dan ngak ada kerjaan atau mungkin gue diajakin sama teman gue buat keliaran di luar rumah sampai gue ditelphon buat disuruh pulang, horror.
Hari ini tadi gue bangun lebih pagi dari biasanya, Mama ngotot banget nyuruh gue bangun cepat, iya sih gue udah janjian sama Mama buat beresin halaman samping rumah,-yeh emang cuma di samping rumah yang ada halaman, depan rumah mah mentok sama jalan, jadi kita sepakat untuk pindahin pondok tempat masak Mama yang pakek kayu, pindahin pot tanaman yang ada di bawah batang jambu, dan beresin batu koral yang udah berserakan di sebelah kamar mandi. Oke rencana udah matang, tinggal realisasinya aja yang belum. Jadi gue udah bangun, udah cuci muka, udah sempat nonton juga. Mama udah selesai mandi lalu kita turun ke lokasi,- caelah bahasa. Dimulai dari pindahin batu koralnya, eh baru juga beberapa menit kita berada di sana tapi sepertinya matahari udah panas banget, jadi gue dan Mama cari topi dulu ke dalam rumah, ngak tahan kalo panasnya segitu. Topi udah, air minum udah, alat-alat untuk beresin semuanya juga udah siap, oke siap kerja.
Batu udah selesai dipindahin, terus ada Ayah yang nolongin untuk pindahin pondok kayunya, cangkulin tanah yang ngak rata, terus beresin abu sisah pembakaran. Kerjaan udah hampir selesai, batu udah beres, tempat masak dari kayu udah dipindahin, sementara Ayah dan Mama beresin yang di sana gue pun mulai mindahin pot tanaman punya Mama ke area sebelah pinggir halaman, solanya gue risih aja ngeliatin pot yang nangkring di tenah halaman di bawah batang jambu, terus ada juga pot yang di belakang sana juga mulai rusak tanamannya, maunya sih gue buang aja tuh pot yang udah mulai reot, tapi kata Mama biarin aja dulu. Pot yang ditengah halaman udah gue pindahin ke samping, tapi cuma beberapa sih, soalnya ada tanaman yang ydah lengket ke tanah, jadi kepaksa harus digali dulu.
Udah beres juga, halaman udah lumayan beres, pot udah pindah ke tempat yang gue mau. Udah azan zuhur juga, panas, dan capek. Gue balik ke rumah, cuci tangan dan niatnya mau ambil kelapa muda lagi, tapi Mama malah makan nasi dulu, terus dia bilang nanti aja ambil kelapa soalnya masih kenyang-,- kesal gue nungguin lama banget, tanggung banget gue mau madni terus sholat dulu, yaudah gue ambil sendiri aja kelapanya. Minum di dekta pondok katu tadi, asli seger banget.
Makan udah, air kelapa mudah juga udah, yaudah waktunya mandi, sholat zuhur, dan gue mau tidur siang dulu. Stel lagu Taylor Swift, kipas angin, dan bantal kesayangan, ini waktunya gue istirahat.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar