Sabtu, 16 Mei 2015

DUNIA SEMPITKU

Untuk kesekian kalinya gue benar-benar ngerasain dunia ini seperti terlalu sempit untuk mencari dan mengenal orang-orang baru. Sepertinya setiap kali gue ketemu orang baru pasti ada aja teman gue yang udah kenal. Banyak banget kejadian dimana orang yang gue kenal adalah orang-orang yang udah lama keliaran disekitar gue, cuma terkadang guenya aja yang baru kenal. Seperti misalnya mantan gue yang pacaran sama cewek baru, tapi dengan tidak disangkanya itu cewek adalah sodaranya teman gue. Ada lagi misalnya waktu itu gue lagi nemanin teman gue buat nganterin pesanan barang jualannya, eh ternyata rumah pelanggannya teman gue itu dekat dengan rumah cowo ganteng yang gue temui di acara pesta ulang tahun teman gue. Terus gue ada lagi waktu gue smp dulu, gue ngobrol sama teman sebangku gue, nanya-nanya rumahnya dimana dan setelah udah panjang lebar ngobrol ternayat rumah dia dekat rumah teman SD gue. Ada juga tu kejadian waktu teman dekat gue,-gebetan dih lebih tepatnya, setelah dekat dan kita ngak jadian juga dan akhirnya malah dia pacaran sama adek kelasnya sendiri, yang bikin gue kaget sih bukan masalah tuh cewe adek kelasnya dia, tapi tuh cewe ternyata tetangga baru gue, saat itu gue serasa ngak percaya banget, ternyata rumah mewah yang baru dibangun beberapa bulan yang lalu itu adalah rumah cewe yang ngerebut gebetan gue. Masih ada juga kejadian waktu mantan gue yang lain, dia alumni salah satu SMP yang ada di daerah rumah gue, mantan gue punya teman akrab waktu di SMP dulu, dan dengan tidak disangka teman akrabnya itu sekarang satu sekolah sama gue dan lebih mengejutkan lagi dia pacaran sama teman akrab gue, ini dunia isinya orang itu-itu mulu. Kemaren juga pernah waktu gue dikenalin sama teman sekolah gue sama pacar abrunya, dan ngak gue sangka itu cowo ternyata adalah mantan pacarnya sahabat gue di SMP. Pokonya banyak lagi deh hal-hal yang bikin gue kaget, kenal atau bertemu dengan baru terkadang ngak sepenuhnya benar-benar baru. Guenya aja yang baru sadar atau emang dianya yang baru muncul di hidup gue.
Dan barusan gue juga baru aja ngerasain untuk kesekian kalinya kalau dunia ini terasa begitu sempit saat orang yang udah lama gue cari adalah teman sekolahnya teman gue. Jadi ceritanya gini, tanggal 3 Mei kemaren gue sama Jeni,-teman SMP gue jalan ke Mega Mall Bengkulu. Ada acara disana, dan Frengki tema gue jadi panitia, gue ngak enakan kan kalo gue ngak datang. Jadi waktu gue sama Jeni lagi duduk di tempat acaranya sambil nonton Band Indie Bengkulu tampil kita berdua curi-curi pandang ke tamu-tamu yang lain, soalnya kan rame, banyak orang yang ngak kita kenal, nah jadi asik tuh cuci mata ngeliat orang-orang yang kece dan cakep. Jeni semangat banget nunjuk salah satu cowo yang duduk di bangku yang berhadapan sama bangku kita, jadi tepat banget tu bisa pandang-pandangan. Posisi gue sama Jeni yang dibelakang orang yang udah lebih dahulu datang daripada kita, sedangkan tuh cowok duduk dibarisan kedua dari bangku paling depan, jelas banget buat dipandang haha. Gue membidik kakak panitia yang daritadi sibuk berdiri duduk berdiri duduk sama temannya. Sebenarnya banyak sih yang kita liat cakep, tapi ngak terlalu fokus karena waktu itu perut udah lapar dan pementasan yang mau kita liat mulainya masih lama banget, bisa mampus duluan nungguinnya. Kita mutusin untuk pulang, kita lupain cowo yang kita taksir di ruangan itu tadi.
Beberapa minggu telah berlalu, gue bahkan udah lupa wajah mereka, wajah cowo yang gue taksir, apalagi wajah cowo yang Jeni taksir, tapi dalam ingatan gue yang jelas mereka semua cakep dan bikin hati dekdekan haha.
Kemaren gue kelulusan, jadi lagi jalan sama Alvi dan dia minta ditemanin nemuin temannya yang sekolah di sekolah lain. Kita udah nyampe ke tempatnya, kita nunggu dipinggir jalan sebelum temannya muncul, oh iya nama temannya Aan. Ngak lama kemudian Aan udah keluar, gue yang liat pertama kali tuh orang ngakuin kalo dia ganteng, putih, tinggi, dan mulus. Yah tife cowo idamanlah. Alvi minta diphotoin sama Aan, yah gue tolongin soalnya temannya Aan sedikit begok gitu, ngak bisa main hape mahalan dikit hihi. Udah selesai photonya, gue sama Alvi pergi buat nyusulin teman gue yang lainnya, yang udah nyampe duluan di tempat mereka mau mandi pantai. Dan singakatnya gue tadi buka Facebook gitu, liat-liat TL. Gue liat teman gue yang sekolah di MAN 2 Bengkulu, namanya Ronal, dia upload photo rame-rama gitu, gue sempat kaget salah satu orang yang ada di photo itu adalah cowo yang kemaren photo sama Alvi, iya ngak salah lagi itu Aan. Gue liat itu photo di Tag ke salah satu nama, dan gue baca dengan jelas nama “Aan Tubilah” nah gue tambah kepo kan, soalnya tuh orang cakep banget. Gue buka profil Facebooknya, gue liatin photonya, iya ngak salah lagi ini cowok yang tadi photo sama Alvi kemaren. Eh terus kebawah gue liatin photo-photo tu orang gue sepertinya pernah ketemu nih orang, dimana yah gue lupa. Tambah gue kepo, gue baca di profilnya dia adalah anak Club Beatbox Bengkulu, mampus gue mulai berpikir itu jangan-jangan cowo yang kemaren Jeni taksir di Mall tempat seminar komunitas kemaren, tambah deh gue penasaran, gue liat-liat lagi photonya dan benar dia juga photo lokasi tempat gue dan Jeni sempat photo, di depan lokasi acara beberapa minggu yang lalu itu ada tempat khusus buat photo-photo gitu, pakek background khusus dan atribut juga. Gue perhatiin lagi photonya, yah ngak salah lagi itu benar-benar cowok yang Jeni taksir waktu itu, dan kemaren gue dengan santainya ketemu tu cowo dan malah motoin Alvi sama dia.
Benar-benar gue ngak nyangka, kalo aja gue ingat gue pasti udah minta photohin juga biat Jeni stres ngeliatnya haha. Yah emang kadang-kadang keadaan kita kedepannya emang ngak bisa disangka-sangka, ngak tau aja ternyata dunia ini begitu terasa sempit saat orang kita cari selama ini ada di dekat kita. Gue masih ingat banget waktu Jeni bilang “seandainya kita tau namanya, atau ngak sekolahnya aja deh minimal, pasti kita udah bisa kenalan sama itu cowo, atau kita bisa nanyain dia sama teman-teman kita yang mungkin kenal sama dia karena satu sekolah sama dia” yah kira-kira begitu deh initinya kata-kata Jeni ke gue. Kalimat yang santai banget dia ucapin, bahkan mungkin dia udah lupa kalo pernah ngomong kaya’ gitu ke gue, tapi sekarang hal itu terjadi lebih dari yang Jeni ucapkan. Gue baru aja ketemu sama cowo itu, gue tau nama dia dengan sendirinya tanpa gue nanya ke Alvi karena Alvi nyebutin sendiri ke gue, gue juga tau sekolahnya, dan gue berada dekat banget, bisa photo bareng bahkan kalo gue mau. Tapi gue juga ngak mungkin mau kegatelan photo sama orang yang ngak gue kenal, lagian itu cowo juga gebetannya Alvi, yah gue sok cuek aja padahal dalam hati serseran abnget ngeliat tuh cowok dari dekat cakep abis.
Gue dengan senang hati kasih kabar ini  ke Jeni, gue kasih tau namanya biar Jeni bisa liat Facebooknya. Yah pokonya kita ngak pernah tahu rencana Tuhan lebih indah dari yang kita bayangkan. Saat gue dan Jeni mungkin bahkan udah lupa sama cowo yang kita liat di Mall waktu itu, malah dipertemukan dengan cara yang luar biasa, tanpa disengaja, dan ngak pernah gue bayangin.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar