Jumat, 08 Mei 2015

the day with family in home sweet home

Katanya hari jumat adalah hari yang singkat, katanya sih. Emang gitu sih biasanya kalo lagi sekolah, jam pelajaran dipersingkat, pulang cepat, dan jadinya hari terasa begitu cepat kalo sekolah pulang cepat. Beda hari jumat di sekolah beda lagi kalo di rumah, hari jumat ini Mama sama Ayah ngak kerja, fullday di rumah. Ayah pergi sebentar buat ngurus pajak motor, jadi gue sama Mama yang di rumah. Ngak ada kerjaan, bosan, dan timbullah ide Mama untuk metik buah kelapa mudah, nah cocok banget tuh panas-panas gini.
Kita udah samping rumah, berdiri di bawah batang kelapa, metik buahnya ngak perlu dipanjat atau pakek tangga, jadi tinggal petik aja karena masih rendah banget. Sempat berdebat sama Mama, gue mau buah yang sebelah atas tapi Mama masih dengan pengetahuannya yang lebih dari gue bilang kalo itu masih kemudaan, lebih pas yang  ini kata Mama,
“oh yaudah ambil sendiri sendiri aja Ma kalo gitu maunya” gue bingung mau jawab aap lagi
“ngak udah, yang ini udah pas” Mama jawab tegas, okelah dengan begitu gue nurut kata Mama aja, gue takut ntar malah Mama berubah pikiran dan akhirnya batal buat metik buahnya.
Buah udah di tangan, udah siap sama cangkir dan sendoknya. Gue cuma liat Mama yang jago bangt ngupas kelapa terus membelahnya, oke untuk sejenak gue cuma bisa ngeliatin aja, ngak berani dekat-dekat, natar takutnya goloknya nyasar ke jidat gue. Setelah selesai dibelah gue dan Mama mulai menikmati air kelapa muda dengan segarnya. Udara sejuk di samping rumah, angin semilir berhempus sesekali, dan minuman yang segar abis. Rasanya senang banget, walau cuma hal sepeleh doang, tapi kalo dilakuin bareng sama Mama semua hal sepeleh aja pasti jadi berharga banget, ngak tergantikan sama apapun. Kita ngobrol banyak, semua hal-hal yang bikin ketawa, cerita lama Mama, kisah dengan teman-teman Mama, cerita waktu Mama sama Ayah pulang ke Jambi, dan cerita yang udah sering gue dengarpun ngak bosan-bosannnya Mama ceritain.
Cuma ngobrol dan lesehan di samping rumah aja udah bikin hari jumat ini terasa jadi hari jumat yang panjang banget, waktu lagi sama Mama terasa sangat berharga dan gue pengen banget sering-sering kaya’ gini. Mungkin aja kalo hari ini Mama sama Ayah pergi kerja gue ngak akan ngerasain hari yang nyenangin hati banget seperti hari ini. Gue ngak tahu sih kenapa hal-hal kecil dan sederhana seperti itu bisa bikin senang banget, pokonya semua hal yang gue lakuin bareng Mama adalah hal sangat berharga dan ngak akan pernah tergantikan. Mungkin karena rasa takut kehilangan orang tua yang gue rasain begitu dalam kali yah, jadi hal-hal yang berhungan sama orang tua jadi sangat berharga, dan gue takut aja kalo ntar gue ngak bisa ngerasain waktu bersama orang tua gue lagi. Harapan gue semoga Mama sama Ayah umurnya panjang, sehat selalu, murah rezeki, dimpuni segala dosa dan kesalahannya, dan dilancarkan segala urusannya. AMIN YAH ALLAH

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar