Selasa, 05 Mei 2015

impian jadi POLWAN yang tertunda

Jadi gini, gue kan kemaren mau ikut tes Polwan gitu ceritanya, semangat ngak semangat gitu tapi sih. Hal bikin semangatnya, gue nanti bisa bikin banggal Mama sama Ayah, punya kerja walau ngak kuliah, bisa mengabdi pada bangsa dan negara,- caelah, oom gue juga ada 2 orang yang jadi Polisi, teman Mama juga punya anak yang Polisi, sodarah gue juga ada yang jadi Polisi, dan kayanya keren aja gitu loh. Tapi hal bikin ngak semangatnya ini loh yang juga banyak, seperti gue ngak bisa pakek motor, jadi susah aja kan kalo mau ke sana ke sini buat ngurus syarat-syaratnya, belum lagi gue juga masih sibuk banget sekolah, ngak enakan kalo gue ngerepotin teman gue buat minta dianterin kemana-mana. Terus gue pusing juga sama persyaratan yang ini itu banyak sekali, harus datangin Pak RT buat mintah surat pengantar,ke Kantor camat buat mintah tanda tangan arteees, ke Puskesmas buat cek kesehatan, Polres buat tes SKCK, terus harus ngurus keteranagn bebas narkoba, dan ngurus hal-hal yang ngak semuanya gue ngerti dan belum pernah gue ikutin.Pokonya banyak banget prosedur yang harus diurus, mabok duluan sebelum ikut tes.
Masih ada lagi hal bikin gue semangat banget ikut tes yaitu karena “Fakhri”!! ini orang bikin gue sakit hati banget, kemaren waktu gue lagi dekat sama tu orang, dia pernah ngasih harapan-harapan gitu deh, yang katanya mau tes bareng gue, ntar kita sukses, yah gitu-gitu deh hayalan anak sekolah yang labil, tapi malah akhirnya dia balikan sama mantan pacarnya yang tidak lain tidak bukan adalah kakak kelasnya di sekolah dan sekarang udah sukses jadi Polwan, FUCK banget ngak tuh?! Sumpah gue sakit hati banget, banget banget banget!! Yaudah lupain aja masalah tuh Polwan cantik.
Tahun kemaren bisa ajaib banget, syarat tinggi Polwan minimal 155 cm, nah lo gue banget tuh. Makanya gue mau ikut tes, tapi beberapa hari setelah gue daftarin nama gue buat ikut tes Polwan gue dan Frengki lagi ngurus surat keterangan kehilangan ke Polsek Ratu Agung, nah jadi yang ngurusin bikin suratnya adalah Polwan cantik-cantik gitu deh, yah baru banget jadi Polwan, satu angkatan di atas gue katanya waktu gue tanyain.  Jadi kepalangan gue juga udah mulai ngurus buat tes, jadi gue tanyain deh ke Polwannya, gue tanya tinggi gue gimana, dia bilang gue bisa masuk, terus tes perawan, yah pasti gue perawan siap dites untuk masuk Polwan. Malah salah satu Polwan yang ngobrol sama gue badannya sama tinggi aja sama gue, padahal dia udah pakek sepatu pantofel gitu, nah tambah PD kan gue. Tapi baru juga gue cengir menang, eh tiba-tiba Polwan yang satu lagi bilang kalo tahun ini standar tinggi Polwan balik seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu 163 cm, nah mampus gue, mau cari kemana tinggi badan yang 8 cm itu, ngak mungkin tinggi gue nambah dalam jangkah waktu 2 minggu ini, mustahil. Tapi gue belum percaya banget, eh terus dia nambahin lagi kalo surat edaran peraturannya udah keluar, dan gue tiba-tiba lemas.
Jadi udah jatuh tempo, gue ngak jadi ngurus syarat buat tes Polwan. Gue sampe sempat digangguin sama oom gue yang Polisi, dia nanya-nanya ke gue masalah gue yang ngak jadi ikut tes, yah malu gue jawabnya-,- “katanya kemaren mau ikut tes Polwan, Wi, kenapa ngak jadi ikut?” tanya oom sedikit kecewa “kurang tinggi om, katanya tahun ini balik lagi ke peraturan awal yang 163 cm gitu-,-“ jawab gue setenga ngak ikhlas, “oh gitu, untung belum ngurus sampe selesai ya, kalo ngak jadi rugi aja kan” “iya om, untung udah tahu duluan”. Yah pokonya gitu deh, ngiri juga ngeliat Om Pur yang bawa mobil patroli, dih keren keren bikin jantungan gitu deh.
Yaudah jadi gue batal ikut tes, mungkin tahun depan dengan keajaiban tinggi badan gue udah nambah jadi 163 cm, atau yang lebih ajaib lagi standar tinggi Polwan yang berubah jadi 155 cm. AMIN YAH ALLAH

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar